Unpam Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan

Pamulang – Segenap Pimpinan Universitas Pamulang kembali menerima kunjungan kerjasama. Kali ini, dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan. Setelah di hari sebelumnya juga menerima kunjungan kerjasama Politeknik TEDC dari  Kota Cimahi, Jawa Barat. Adapun kunjungan kerjasama kali ini juga langsung disambut oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono, Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. beserta para Warek dan Pimpinan lainnya. Perjanjain kerja sama yang diselenggarakan pada Tanggal 23 September 2020 ini, merupakan kerjasama dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya DR. Hc. H. Darsono memberikan sambutan

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan yang beralamat di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten dan merupakan sebuah institusi perguruan tinggi yang mempunyai visi Menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan hukum dan dinamis dalam mewujudkan masyarakat ilmiah yang cerdas, profesional di bidang hukum. Sedangkan Unpam beralamat di Jl. Surya Kencana No.1, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten merupakan sebuah institusi perguruan tinggi yang mempunyai visi menjadi universitas peringkat 40 besar pada tingkat nasional yang dilandasi oleh nilai humanis dan religius pada tahun 2024

Sesi foto bersama di Kampus Unpam Viktor

Adapun ruang lingkup kerjasama dalam hal Pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Serta melakukan bentuk perjanjian kerjasama lainnya yang pembagian tanggungjawabnya disusun dan disepakati oleh kedua belah pihak.

Kunjungan ke Ruang Telekonferensi Unpam

Kesepakatan Kerjasama ini mulai berlaku sejak ditandatangani oleh kedua belah pihak dan berakhir dalam waktu dua (2) tahun sejak Kesepakatan Kerjasama ditandatangani. (ZN)

Unpam Jalin Kerja Sama dengan Politeknik TEDC Bandung

Pamulang – Segenap Pimpinan Universitas Pamulang menerima kunjungan pimpinan  civitas Politeknik TEDC Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Adapun kunjungan tersebut langsung disambut oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono, Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. beserta para Warek dan Pimpinan lainnya. Perjanjian kerjasama yang diselenggarakan pada Tanggal 22 September 2020 ini, merupakan kerjasama dalam rangka peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pengenalan kampus Unpam kepada segenap civitas Politeknik TEDC

Adapun Ruang lingkup kerjasama antara Unpam dan Politeknik TEDC sepakat sama-sama mengembangkan dan meningkatkan dalam bidang Pendidikan; Penelitian; Pengabdian Kepada Masyarakat; Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya.

Segenap civitas Politeknik TEDC di Kampus Witana

Maksud kerjasama ini untuk meningkatkan dan menerapkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi atas dasar kesejajaran derajat sebagai mitra kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan. Sedangkan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan serta membina hubungan kelembagaan antara Unpam dengan Politeknik TEEDC Bandung, dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Segenap civitas Politeknik TEDC di Ruang BPR Kampus Viktor

Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan. (ZN)

Launching LKP Unpam Dihadiri oleh Wakil Walkot Tangsel, Kepala Dinas Dikbud Tangsel Dan 30 Ketua PKBM Tangsel

Pamulang – LKP Universitas Pamulang resmi dibuka oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. Hc. H. Darsono pada hari Selasa, 01 September 2020. Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut  dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani antara Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan, dalam rangka pengembangan dan penguatan kelembagaan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan tenaga kependidikan serta pengembangan manajemen Pendidikan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi. Para ketua 30 PKBM di Tangsel dan jajaran pimpinan Universitas Pamulang.  

Acara berlangsung khidmat

Pada kesempatan ini, Ketua LKP Unpam Dr. RR. Dewi Anggraeni, S.H., M.H menjelaskan  terkait Program-program yang di LKP Unpam.

“Alhamdilillah kegiatan program yang ada di LKP sudah terlaksana, seperti TOEP, TKDA, Huwaei Programming computer dan yang lainnya. Selanjutnya, saat ini kita kerja sama dengan Dinas Kota Tangerang Selatan untuk pelatihan guru-guru serta kita diberikan kesempatan juga untuk kolaborasi dengan 30 PKBM di Tangsel. Mohon bimbingan dari pak Walkot, pak Yayasan dan pak Rektor, sehingga bisa terlaksnaan dengan baik” Papar Bu Warek.

Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M memberikan sambutan

Pada kesempatan ini, Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M memberikan sambutan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga. Rekan-rekan PKBM ini senapas dengan Kami dalam bidang Pendidikan. Di Unpam banyak lembaga-lembaga, kami punya lembaga-lembaga sertifikasi nasional dengan 18 skema. Kami juga memiliki sumber daya untuk menunjang semuanya. Jadi, kalau Unpam kerjasama dengam PKBM, itu tepat karena kami punya SDM” Papar Pak Rektor.

Wakil Wali Kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie memberikan sambutan

Acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Wali Kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie.

“Atas nama Pemerintah kota dan masyarakat saya ucapkan selamat atas berdirinya LKP Unpam. Ini menjawab permasalahan Tangsel. Saat ini, Kebutuhan dunia kerja bukan hanya ijazah tapi juga keterampilan-keterampilan khusus. Dan LKP Unpam ini menjawab itu. Hadirnya LKP bersinergi dengan PKBM, mestinya ini menjadikan masyarakat madani di Tangsel. Saat ini, LKP Unpam bukan hanya diresmikan, tapi harus juga menjawab tantangan zaman” Papar Pak Walkot.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya meresmikan dan membuka LKP Unpam

Sambutan, dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono.

“Alhamdulilah kita bersyukur bisa bertemudengan sahabat-sahabat yang satu roh dengan Unpam.  Sama-sama membantu masyarakat yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Kita hadir atas dasar memberikan solusi bagi saudara-saudara kita yang terbatas dari segi ekonomi. Teman-teman kita yang kurang beruntung membutuhkan bantuan. Salah satunya melalui pendidikan dan ketetampilan” Ungkap Pak Dar yang langsung membuka dan meresmikan LKP Unpam.

“Dengan mengucap Bismillah, LKP Unpam resmi kita buka”

Diakhir kegiatan, ketua dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi menyampaikan bahwa Pemkot mengapresiasi dan bangga punya Unpam. Menurutnya, saat ini antara pendidikan formal dan non formal harus satu kualitas. (ZN)

 

Lembaga Kursus Dan Pelatihan Universitas Pamulang Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan

Pamulang – Unpam terus melakukan pengembangan kerja sama dalam berbagai sektor, pada kesempatan kali ini, melalui  Lembaga Kursus dan Pelatihan, Unpam jalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang merupakan lembaga akademik bidang Vokasi yang merupakan bagian dari Universitas Pamulang dengan tugas pokok melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi salah satu programnya menyelenggarakan pelatihan-pelatihan atau kursus untuk meningkatkan skill, ketrampilan, kecakapan untuk mengembangkan diri dan mengembangkan profesi. Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan merupakan Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan membidangi Urusan Pendidikan dan Urusan Kebudayaan.

Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan Dr.RR.Dewi Anggraeni,S.H.,M.H. dan Kepala Dinas Drs. Taryono, M.Si.

Dalam hal ini, antara Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, pemberdayaan pendidik di sekolah dan pengembangan serta penguatan kelembagaan. Salah indikator upaya peningkatan mutu pendidikan dan pemberdayaan pendidik adalah dengan memberikan beasiswa kepada guru atau tenaga pengajar untuk pelatihan bahasa Inggris. Sedangkan biaya dan  anggaran di fasilitasi oleh Dindik. Pada kesempatan ini, Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang memberikan cenderamata  Lampu desinfectan UVC anti covid-19.

Lembaga Kursus Dan Pelatihan Unpam berikan Cenderamata Lampu desinfectan UVC anti covid-19.

Adapun ruang lingkup kerjasama diantaranya. Pertama, dalam bidang Pendidikan dan pengajaran yang mencakup Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, Peningkatan mutu pendidikan keagamaan di masyarakat dan Pengembangan manajemen pendidikan. Kedua,  dalam bidang Penelitian dan pengembangan yang mencakup Penelitian mutu pendidikan dan Pengembangan mutu pendidikan. Ketiga, dalam bidang Pengabdian masyarakat yang mencakup Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh guru, Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa, Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen, Penyediaan tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat.

Penjajakan Kerjasama

Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 4 (empat) tahun.