Catat! Ini Lokasi dan Jadwal Program Pelatihan Non Formal untuk Warga Tangsel

Kabar6-Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang (LKP Unpam), Dewi Anggraini mengatakan, 6 program pelatihan non formal yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Dindikbud Tangsel) akan rutin dilakukan.

“Pak Kadis sudah menjanjikan (pelatihan ini, red) akan rutin dilaksanakan,” ujarnya saat dihubungi oleh Kabar6.com, Jumat (5/2/2021).

Dewi yang juga sebagai Wakil Rektor IV Unpam menyebut, keenam program itu juga akan bekerja sama dengan pihak ketiga yang sesuai dengan bidang program pelatihan.

Diterangkannya, seperti pelatihan Teknisi AC nantinya akan bekerja sama dengan Daikin, lalu program pelatihan digital marketing akan bekerja sama dengan Asosiasi Digit Marketing Indonesia.

Kemudian, untuk pelatihan tata rias wajah akan bekerja sama dengan Gayatri Academy Singapore, lanjutnya tata rias wajah bekerja sama juga dengan Gayatri Academy Singapore.

“Program Bahasa Inggris TOEFL bekerja sama dengan lembaga Bahasa Unpam, kemusian teknisi servis motor bekerja sama dengan Honda,” ungkapnya.

Untuk lokasi pelatihan, Dewi mengatakan, program teknisi AC dan digital marketing akan dilaksanakan di Kampus Witana Harja pada 15 Februari 2021.

Lalu, untuk program pelatihan tata rias wajah dan Bahasa Inggris TOEFL akan dilaksanakan di Kampus Unpam Viktor pada 15 Februari 2021. “Lab SMK Sasmita Jaya akan digunakan sebagai tempat pelatihan teknisi servis motor dilaksanakan pada 15 Februari 2021,” terangnya.

“Tujuan (program ini untuk, red) memberi skill ketrampilan bagi masyarakat Tangsel yang terdampak pandemi covid seperti PHK atau putus sekolah,” pungkasnya.(eka)