Dindikbud Bersama Unpam Buka 6 Program Pelatihan Non Formal untuk Warga Tangsel

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Universitas Pamulang (Unpam) membuka program pelatihan pendidikan non formal untuk Warga Tangsel.

Nantinya akan ada 6 program pelatihan untuk masyarakat yang akan dilaksanakan di Unpam antara lain pelatihan digital marketing, teknisi servis AC, teknisi mesin sepeda motor, pelatihan tata rias, tata rias rambut, dan pelatihan bahasa inggris.

Kadindikbud Kota Tangsel, Taryono menerangkan, kegiatan ini merupakan program Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal dengan tujuan dari kerjasama ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat agar lebih memiliki kemampuan keterampilan di berbagai bidang.

“Memberikan pelatihan kepada masyarakat agar lebih memiliki kemampuan ketrampilan berbagai bidang yang sesuai kebutuhan saat ini,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (4/2/2021).

Taryono menerangkan, pendaftaran untuk tahap awal sendiri masih terbatas dengan pendaftar yang diterima hanya 100 dari setiap pelatihannya, maka jika diitung dalam setiap tahapnya akan ada 600 masyarakat yang ikut pelatihan.

“Tiap pelatihan 100, dibikin 4 kelas, dengan setiap kelas berjumlah 25 peserta, kegiatan belajar 18 kali pertemuan,” ungkapnya.

Syarat yang harus dimilik oleh pendaftar, Taryono menjawab, hanya memiliki KTP Tangsel saja syarat ikut pelatihan ini. Taryono mengatakan, awal pelatihan akan dimulai pada tanggal 15 Februari 2021.

“Harapanya masyarakat yang terdampat Covid-19 bisa memulai usaha baru, mensejahterkan masyarakat,” terangnya. Untuk masalah teknis pelatihan, Taryono menerangkan, diserahkan kepada pihak LKP Unpam untuk informasi lebih lanjut. “(Untuk teknis, red) coba nanya ke pihak LKP Unpam,” tutupnya.(adv)