Launching LKP Unpam Dihadiri oleh Wakil Walkot Tangsel, Kepala Dinas Dikbud Tangsel Dan 30 Ketua PKBM Tangsel

Pamulang – LKP Universitas Pamulang resmi dibuka oleh ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. Hc. H. Darsono pada hari Selasa, 01 September 2020. Adapun kegiatan ini merupakan tindak lanjut  dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani antara Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan, dalam rangka pengembangan dan penguatan kelembagaan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan tenaga kependidikan serta pengembangan manajemen Pendidikan bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi. Para ketua 30 PKBM di Tangsel dan jajaran pimpinan Universitas Pamulang.  

Acara berlangsung khidmat

Pada kesempatan ini, Ketua LKP Unpam Dr. RR. Dewi Anggraeni, S.H., M.H menjelaskan  terkait Program-program yang di LKP Unpam.

“Alhamdilillah kegiatan program yang ada di LKP sudah terlaksana, seperti TOEP, TKDA, Huwaei Programming computer dan yang lainnya. Selanjutnya, saat ini kita kerja sama dengan Dinas Kota Tangerang Selatan untuk pelatihan guru-guru serta kita diberikan kesempatan juga untuk kolaborasi dengan 30 PKBM di Tangsel. Mohon bimbingan dari pak Walkot, pak Yayasan dan pak Rektor, sehingga bisa terlaksnaan dengan baik” Papar Bu Warek.

Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M memberikan sambutan

Pada kesempatan ini, Rektor Unpam Dr. H. Dayat Hidayat, M.M memberikan sambutan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga. Rekan-rekan PKBM ini senapas dengan Kami dalam bidang Pendidikan. Di Unpam banyak lembaga-lembaga, kami punya lembaga-lembaga sertifikasi nasional dengan 18 skema. Kami juga memiliki sumber daya untuk menunjang semuanya. Jadi, kalau Unpam kerjasama dengam PKBM, itu tepat karena kami punya SDM” Papar Pak Rektor.

Wakil Wali Kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie memberikan sambutan

Acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Wali Kota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie.

“Atas nama Pemerintah kota dan masyarakat saya ucapkan selamat atas berdirinya LKP Unpam. Ini menjawab permasalahan Tangsel. Saat ini, Kebutuhan dunia kerja bukan hanya ijazah tapi juga keterampilan-keterampilan khusus. Dan LKP Unpam ini menjawab itu. Hadirnya LKP bersinergi dengan PKBM, mestinya ini menjadikan masyarakat madani di Tangsel. Saat ini, LKP Unpam bukan hanya diresmikan, tapi harus juga menjawab tantangan zaman” Papar Pak Walkot.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya meresmikan dan membuka LKP Unpam

Sambutan, dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono.

“Alhamdulilah kita bersyukur bisa bertemudengan sahabat-sahabat yang satu roh dengan Unpam.  Sama-sama membantu masyarakat yang mempunyai keterbatasan ekonomi. Kita hadir atas dasar memberikan solusi bagi saudara-saudara kita yang terbatas dari segi ekonomi. Teman-teman kita yang kurang beruntung membutuhkan bantuan. Salah satunya melalui pendidikan dan ketetampilan” Ungkap Pak Dar yang langsung membuka dan meresmikan LKP Unpam.

“Dengan mengucap Bismillah, LKP Unpam resmi kita buka”

Diakhir kegiatan, ketua dinas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, MSi menyampaikan bahwa Pemkot mengapresiasi dan bangga punya Unpam. Menurutnya, saat ini antara pendidikan formal dan non formal harus satu kualitas. (ZN)