Lembaga Kursus Dan Pelatihan Universitas Pamulang Jalin Kerja Sama Dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan

Pamulang – Unpam terus melakukan pengembangan kerja sama dalam berbagai sektor, pada kesempatan kali ini, melalui  Lembaga Kursus dan Pelatihan, Unpam jalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang merupakan lembaga akademik bidang Vokasi yang merupakan bagian dari Universitas Pamulang dengan tugas pokok melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi salah satu programnya menyelenggarakan pelatihan-pelatihan atau kursus untuk meningkatkan skill, ketrampilan, kecakapan untuk mengembangkan diri dan mengembangkan profesi. Sedangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan merupakan Perangkat Daerah Kota Tangerang Selatan membidangi Urusan Pendidikan dan Urusan Kebudayaan.

Ketua Lembaga Kursus dan Pelatihan Dr.RR.Dewi Anggraeni,S.H.,M.H. dan Kepala Dinas Drs. Taryono, M.Si.

Dalam hal ini, antara Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, pemberdayaan pendidik di sekolah dan pengembangan serta penguatan kelembagaan. Salah indikator upaya peningkatan mutu pendidikan dan pemberdayaan pendidik adalah dengan memberikan beasiswa kepada guru atau tenaga pengajar untuk pelatihan bahasa Inggris. Sedangkan biaya dan  anggaran di fasilitasi oleh Dindik. Pada kesempatan ini, Lembaga Kursus dan Pelatihan Universitas Pamulang memberikan cenderamata  Lampu desinfectan UVC anti covid-19.

Lembaga Kursus Dan Pelatihan Unpam berikan Cenderamata Lampu desinfectan UVC anti covid-19.

Adapun ruang lingkup kerjasama diantaranya. Pertama, dalam bidang Pendidikan dan pengajaran yang mencakup Peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, Peningkatan mutu pendidikan keagamaan di masyarakat dan Pengembangan manajemen pendidikan. Kedua,  dalam bidang Penelitian dan pengembangan yang mencakup Penelitian mutu pendidikan dan Pengembangan mutu pendidikan. Ketiga, dalam bidang Pengabdian masyarakat yang mencakup Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh guru, Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa, Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen, Penyediaan tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat.

Penjajakan Kerjasama

Perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 4 (empat) tahun.