Pembukaan Beasiswa Pelatihan Digital Marketing Programmer; Hasilkan MOU dan Cita-cita Unpam Buka Progam Studi Digital Marketing

Pamulang – Dalam rangka implementasikan kerja sama dengan Asosiasi Digital Marketing Indonesia, Tech For Id dan Baba Studio memberikan “Beasiswa Pelatihan Digital Marketing dan Programmer” yang akan membekali mahasiswa dan alumni dengan memberika pelatihan Digital Marketing dan Programer. Adapun acara pembukaan dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Maret 2020 Pukul 09.30 – 10.45 WIB di Ruang 257 Kampus Unpam Viktor.  Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono, Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M, Wakil Rektor I Universitas Pamulang Dr. Nurzaman, M.M., M. Si, Wakil Rektor II Universitas Pamulang Dr. Subarto, M.Pd, Wakil Rektor III Universitas Pamulang Dr. M. Wildan, S.S., M.A, dan Wakil Rektor IV Universitas Pamulang Dr. RR Dewi Anggraini, S.H., M.H.

Peserta dalam pembukaan Beasiswa Pelatihan Digital Marketing dan Programmer

Pada kesempatan ini, Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. Hc. H. Darsono memberikan Sambutan.

“Banyak mahasiswa di sini adalah anak bangsa yang harus ditolong, anak-anak yang memiliki keterbatasan ekonomi. Misi kita supaya pendidikan tingkat Perguruan Tinggi ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, kita berusaha menjadikan kampus yang terjangkau tapi dengan kualitas yang tinggi. Kita memberikan kesempatan supaya bisa menambah wawasan dan keterampilan. Supaya hidup bisa berubah. Karena kita mewarisi nenek moyang kita. Dan sekarang sudah zaman teknologi. Jadi kita harus mengikuti perubahan. Kami berharap teman-teman mahasiswa bisa memanfaatkan sebaik-baiknya, karena kita terjun langsung ke masyarakat, sekarang eranya digital aplikasi dan ini kesempatan yang sangat baik sekali. Suatu saat nanti, bisa dibuka Prodi Digital Marketing. Dan terobosan-terobosan baru, seperti digital manajemen, digital akuntansi dan yang lainnya”

Sesi Foto Bersama

Sambutan dilanjutkan Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M.

“Anda yang muda-muda harus punya semangat, karena kalau tidak semangat bisa saja ditelan zaman. Kita beruntung karena dari Asosiasi perusahaan bisa memberikan pengetahuan buat kita. Selama 20 hari anda akan diberikan vitamin oleh Asosiasi Digital Marketing, sebuah vitamin kehidupan. Kalau selama ini anda diberikan teori di kelas, tapi selama 20 hari ke depan anda semua akan praktik di lapangan dunia kerja. Ini harus dimanfaatkan, karena kalau kita sengaja buat pelatihan, bisa saja satu hari hitungannya jutaan Rupiah, ini kita 20 hari dengan gratis” Rektor selanjutnya membuka acara pelatihan.

Rektor Membuka Kegiatan Pelatihan

“Dengan mengucap Bismillah, pelatihan Digital Marketing selama 20 hari gelombang 1 resmi dibuka” diikuti suara tepuk tangan meriah peserta.

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh ketua Asosiasi Digital Marketing Indonesia Dian Martin Sudiana.

“Salah satu aktifitas kami adalah membuat aplikasi Digital Marketing untuk Kemendikbud dan Kemeninfo. Menurut Forum Ekonomi Dunia, Digital Marketing merupakan skill yang benar bersinar di zaman sekarang. Kami kenal dengan Umpam sudah dari sekian lama. Kita harus mendoakan berkah untuk Unpam. Dan semoga Unpam semakin besar lagi. Orang lain, 200 ribu untuk paket data. Ini bisa untuk kuliah. Sekarang, ada lowongam kerja Digital Martketing sekitar 72 ribu” Papar Ketua  Asosiasi Digital Marekting Indonesia.

Penandatanganan MOU antara Unpam dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia

Selanjutnya, acara penandatangan MOU antara Unpam dengan Asosisasi Digital Marketing Indonesia yang mencakup Kerjasama dalam bidang pelatihan dan penelitian; Kerjasama dalam bidang penyaluran tenaga kerja, Kerjasama dalam bidang workshop/seminar; dan Kerjasama lainnya sesuai kesepakatan. (ZN)