Penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Antara FH Unpam dengan Kecamatan Pagedangan

Fakultas Hukum Universitas Pamulang melakukan penandatanganan MoA dengan Camat Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rabu 22 September 2021. Implementasi dari MoA tersebut akan ditindaklanjuti dengan salah satunya pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen dan mahasiswa di wilayah Kecamatan Pagedangan.

Semoga dengan terselenggaranya MoA antara FH Unpam dengan Kecamatan Pagedangan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.Dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi telah berlangsung MoA antara Fakultas Hukum Universitas Pamulang dengan Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang pada Hari Rabu Tanggal 22 September 2021 bertempat di Kantor Kecamatan Pagedangan Jl Raya Pagedangan No. 2 Kabupaten Tangerang. Implementasi dari MoA tersebut akan ditindaklanjuti dengan salah satunya pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dosen dan mahasiswa di wilayah Kecamatan Pagedangan.
Semoga dengan terselenggaranya MoA antara Fakultas Hukum Unpam dengan Kecamatan Pagedangan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi kedepannya, dan Fakultas Hukum Universitas Pamulang bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat di Kecamatan Pagedangan dalam mengatasi permasalah-permasalah hukum yang mana masyarakat di kecamatan Pagedangan masih buta akan ilmu hukum begitu ungkap salah satu lurah di Kecamatan Pagedangan..
Acara dimulai dengan kata sambutan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Pamulang Bapak Dr. Oksidelfa Yanto.,S.H.,M.H “Saya bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Bapak Camat yang sudah menjamu kami dan disambut dengan baik, Mudah-mudahan dengan adanya Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini bisa membawa angin segar buat masyarakat bisa memahami masalah hukum dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang kurang paham dengan pengetahuan ilmu hukum”. kemudian dilanjuti dengan sambutan dari Camat Pagedangan Bapak H. A. Zaenudin S.Sos., M.Si., “Saya sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Universitas Pamulang khususnya Fakultas Hukum, Kampus yang paling megah di Tangerang Selatan. Dan menyambut baik Kerjasama ini dimana bisa membantu masyarakat di Kecamatan Pagedangan dalam memberikan edukasi dan solusi untuk masalah-masalah hukum warga dilingkungan kecamatan Pagedangan. Semoga ini menjadi awal yang baik”
Dalam Penandatanganan tersebut Fakultas Hukum diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Bapak Dr. Oksidelfa Yanto.,S.H.,M.H dan dari Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang Oleh Camat Pagedangan, H. A. Zaenudin S.Sos., M.Si., kemudian disusul Penandatanganan MOA antara Kaprodi Ilmu Hukum Dr. Taufikkurrrahman S.H.I., M.H dengan 11 kelurahan di Kecamatan Pagedangan. Kabupaten Tangerang.

Setelah melakukan penanda tanganan diharapkan bisa terealisasi pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) salah satu wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga Dosen-Dosen Ilmu Hukum Universitas Pamulang yang akan melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat bersinergi dengan masyarakat disekitar Kecamatan Pagedangan sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan hukum yang dihadapi dilapangan, karena banyaknya permasalahan-permasalahan hukum yang tidak bisa diselesaikan karena masih awam dengan hukum.

Dengan begitu diharapkan dengan diadakannnya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen-Dosen dari Prodi Hukum Universitas Pamulang dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi ini kedepannya yang akan dilaksanakan oleh Dosen-Dosen yang akan ditindak lanjuti dengan Surat Tugas dari Prodi untuk melaksanakan PKM di lingkungan Kecamatan Pagedangan. Begitu yang diungkapkan oeh Bapak Asip Suyadi, S.H., M.H sebagai Koordinator Pengabdian Kepada Masyarakat.
Kemudian acara diakhiri dengan makan dan bincang-bincang ringan berdiskusi antara dosen-dosen Ilmu Hukum dengan Camat dan Lurah tentang permasalahan-permasalahan hukum mereka, dan bagaimana penyelesaiannya. Hadir juga Ketua Kerjasama Prodi Hukum Bapak Edy Mulyanto, S.Hum., M.H, dan Dosen Bidang Keperdataan Ibu Herlina Basri, S.H.,M.H.dan Pak Fikri Jamal, S.H., M.H yang juga staff Kantor Kecamatan Pagedangan.

 

Sumber : http://hukum.unpam.ac.id/?p=1943