Public Lecture dengan Tema “The Roles And Challenges Of Universities In The Globalization Era” Berbuah Kerjasama Unpam Dengan Dua Universitas Dalam Dan Luar Negeri

Pamulang – Sejak diresmikannya ruang telekonferensi, Unpam terus membudayakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khusunya kegiatan Tri Dharma yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran,  kegiatan Stadium General, dan kegiatan kerja sama. Kali ini, Unpam selenggarakan Public Lecture dengan Tema “The Roles And Challenges Of Universities In The Globalization Era” dengan Narasumber Prof. Dr. Syaiful Bakhri, M H (Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta) dan Asst. Prof. Rolando P. Quinones  (Polytechnic University of the Philippines, Manila). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 04 Maret 2020 di Ruang telekonferensi Universitas Pamulang.

Peserta Public Lecture

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. (Hc). H. Darsono, Rektor Universitas pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M, Wakil Rektor I Universitas Pamulang Dr. Nurzaman, M.M., M. Si, Wakil Rektor II Universitas Pamulang Dr. Subarto, M.Pd, Wakil Rektor III Universitas Pamulang Dr. M. Wildan , S.S., M.A, dan Wakil Rektor IV Universitas Pamulang Dr. RR Dewi Anggraini, S.H., M.H, Serta Dosen Program Studi Sastra Inggris dan Sastra Indonesia, serta para pejabat struktural dan dosen pengembang lembaga  dan institusi.

Penandatanganan MOU dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta

Kegiatan ini dibuka oleh Eka Margianti S.S., M.Pd. sebagai Mc, pembacaan ayat suci Alquran dan Doa yang dibacakan dan dipimpin oleh Abdul Aziz, M.A., menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Nur Hasanah, laporan ketua panita Dr. M.Ramdon Dasuki, Lc., M.A, sambutan Ketua Yayasan Dr. (Hc). H. Darsono, sambutan Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M dan sekaligus pembukaan acara, Penandatanganan  MOU antara Universitas Pamulang dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta serta  Universitas Pamulang dengan Polytechnic University of the Philippines, Manila, sesi foto bersama, acara inti dengan narasumber Prof. Dr. Syaiful Bakhri, M H. dan  Asst. Prof. Rolando P. Quinone,  diskusi dan tanya jawab, telekonfereni dengan narasumer Dr. Mark Fraser, diskusi dan tanya jawab, pemberian penghargaan dan sertifikat, kemudian penutup.

Penandatanganan MOU dengan Polytechnic University of the Philippines, Manila

Sebagian pesan yang disampaikan oleh narasumber adalah bahwa sepatutnya kita sebagai seorang akademisi bisa bekerja dengan baik untuk kebaikan kita dan lembaga.

“Kita harus bisa kerja dengan baik, bukan hanya kerja keras. Karena orang yang kerja keras itu dekat kepada kematian” Papar  Prof. Dr. Syaiful Bakhri, M H.

Sedang Berlangsung Diskusi

Selanjutya, Narasumber yang kedua memberikan materi dengan tema “Face Model Approach in Teaching Critical Thingking For The 21 StT Century Learnes”

“Kurangnya motivasi belajar disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya besarnya anggapan kurang penting, gaya belajar yang tidak cocok, dan aktivitas kepada siswa yang kurang optimal dan dirasa kurang cukup” papar  Asst. Prof. Rolando P. Quinone. (ZN)