Unpam Jalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan

Pamulang – Unpam jalin  kerja sama dengan kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dalam bidang pendidikan, program magang, penelitian dan partisipasi dalam rangka peningkatan kesadaran hukum masyarakat kota tangerang selatan. Adapaun kerjasama diresmikan setelah adanya nota kesepahaman dengan 041033/MOU/2021/4379 yang sudah ditandatangani pihak Unpam dan Kejaksaan negeri tangerang selatan Pada hari ini Senin, tanggal 15 bulan Nopember tahun 2021.

Kedua pihak sepakat untuk mengadakan kerja sama bidang pendidikan, program magang, dan partisipasi dalam rangka peningkatan kesadaran hukum masyarakat Kota Tangerang Selatan berupa : 1) Kegiatan pemberian materi seputar ilmu hukum serta praktek hukum acara pidana kepada Mahasiswa Universitas Pamulang; 2) Kegiatan magang Mahasiwa Universitas Pamulang di lingkungan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan; 3) Kegiatan partisipasi Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dan Universitas Pamulang dalam rangka peningkatan kesadaran hukum di lingkungan Universitas Pamulang maupun Kota Tangerang Selatan.

Adapun tujuan Kesepakatan Bersama ini yaitu untuk membangun kemitraan antara Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dengan Universitas Pamulang sebagai perwujudan rasa tanggung jawab bersama dalam upaya: 1) Meningkatkan peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam program pencegahan tindak pidana, meningkatkan profesionalisme Jaksa dalam penanganan perkara tindak pidana, dan mewujudkan upaya penegakan hukum yang memenuhi rasa keadilan masyarakat dengan melibatkan kalangan akademisi. 2) Meningkatkan kesadaran hukum masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan melibatkan peran aparat penegak hukum Kejaksaan dan akademisi pada lingkungan Universitas Pamulang.

Sementara Ruang Lingkup Kesepakatan Bersama ini meliputi: 1) Kegiatan pemberian materi seputar ilmu hukum serta praktek hukum acara pidana kepada Mahasiswa Universitas Pamulang, setiap satu (1) tahun sekali; 2) Kegiatan magang Mahasiwa Universitas Pamulang di lingkungan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, setiap satu (1) tahun sekali; 3) Kegiatan partisipasi Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dan Universitas Pamulang dalam rangka peningkatan kesadaran hukum di lingkungan Universitas Pamulang maupun Kota Tangerang Selatan.

Kesepakatan Bersama ini berlaku untuk jangka waktu 1 (satu) tahun dan mulai berlaku secara efektif pada tanggal ditandatangani.