Unpam Jalin Kerjasama dengan Universitas Budhi Dharma dalam Hal Penguatan Tridarma Perguruan Tinggi

Pamulang – Untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi, Unpam tidak ada hentinya jalin Kerjasama dengan berbagai lembaga akademik, pemerintahan, swasta dan lembaga lainnya yang dapat meingkatkan kualitas lembaga dalam Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Mengenai hal tersebut, pada kesempatan ini Unpam serta Program Pascasarjana, Prodi Magister Manajemen Hari Senin, 16 November 2020 mengadakan Kerjasama dalam bentuk MoU dan MoA dengan Universitas Budhi Dharma (UBD) dengan nomor 041034/MoU/2020/1088 dalam bidang Tridarma khususnya Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Kita ketahui bersama bahwa Tri Dharma Perguruan Tinggi terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Untuk itu, Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah tanggung jawab semua elemen civitas yang terdapat di Perguruan Tinggi. Bukan hanya dosen, mahasiwa, dan berbagai sivitas akademika yang terlibat. Banyak hal yang bisa dikembangkan dalam menjalankan tridarma. Salah satunya dengan penguatan saling menguntungkan dengan sesama kampus di lingkungan dengan bentuk kerjasama MoU (Memorandum of Understanding) antar Universitas, MoA (Memorandum of Agreement) antar prodi atau lembaga, dan IA (Implementation Agreement) bentuk implementasi dari setiap kegiatan untuk merealisasikan kerjasama di lapangan.

Dalam Kerjasama tersebut, langsung ditandatangani oleh Rektor Unpam, Bpk. Dr. H. Dayat Hidayat,MM dan Kaprodi Magister Manajemen sekaligus Direktur program Pascasarjana yaitu Bpk. Dr. Ir. H. Sarwani, MM.,MT. dan Warek 4, Ibu. Dr. RR. Dewi Anggraeni, SH.MH. serta bagian Kerjasama Prodi Magister Manajemen sekaligus Dosen pascasarjana Dr. Ir. N. Sunardi, SE.,MM.  Untuk Universitas Budhi Dharma ditandatangani Langsung oleh Rektor yaitu Bpk. Dr. Sofian Sugioko, MM., CFMA. dan dihadiri Warek 3, Bpk. Dr. Sutrisna,SE.,MM. Beserta jajarannya.

Dari perjanjian tersebut hasil berdasarkan kesepakatan banyak yang akan dijajaki dengan Unpam terutama Penelitian dan Pengajaran seperti tukar menukar Dosen, pelatihan wirausaha sampai seminar untuk itu kedepan nya bisa kolaborasi MoA dengan Prodi dan Fakultas, sehingga Kerjasama ini bisa mengasilkan IA atau implementasi dari kerjasama dalam berbagai bidang dalam bentuk tridarma. (NS)