Unpam Sumbang Bantuan Penanggulangan Pencegahan Covid 19 Di Tangsel

Pamulang – Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah yang masuk dalam zona yang harus waspada terkait dengan semakin meluasnya wabah Virus Corona akhir-akhir ini. Kita ketahui bersama, Indonesia saat ini sedang berjuang Infeksi virus Corona atau COVID-19 disebabkan oleh coronavirus, yaitu kelompok virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada sebagian besar kasus, coronavirus hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan sampai sedang, seperti flu. Akan tetapi, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Sambutan Rektor Unpam

Universitas Pamulang, ikut andil dan berperan aktif dalam penanggulangan meluasnya wabah virus Corona. Pada hari Senin, 23 Maret 2020, Pimpinan Civitas Universitas Pamulang yang diwakili  oleh Rektor Dr. H. Dayat Hidayat, M.M., Wakil Rektor III Universitas Pamulang Dr. M. Wildan, S.S., M.A, dan Wakil Rektor IV Universitas Pamulang Dr. RR Dewi Anggraini, S.H., M.H. serta Pimpinan lainnya yang diterima oleh Wakil Wali Kota Drs. H. Benyamin Davnie di Aula Kecamatan Serpong Utara untuk penyerahan secara simbolis bantuan terkait penanggulangan pencegahan covid 19 di Tangerang Selatan. Adapun bantuan yang akan diserahkan terdiri dari 200 liter Desinfektan dari Stikes WDH dan Masda, 200 liter Desinfektan dari Program Teknik Kimia, 100 liter Hand sanitizer dari Program Studi Teknik Industri, serta baju pelindung Coverall dari Universitas Pamulang.

Tamu Undangan

Hadir juga dalam kegiatan ini Asda 1, Asda 3, Staf Ahli kem & Sdm, Kadis kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadishub, Kadisnaker, Kasatpol PP, Kadis Damkar, Kadis Indag, Inspektorat, Kadis LH, Kadis capil, Kadispora, Kadis DPMP3AKB, Kadis Pertanian, Kepala RSU, Kadis Sosial, BAPEDA, DPKAD, Kadis Pariwisata, Kadis Kominpo dan PMI.  Dalam kegiatan ini, Wali Kota Tangsel menyampaikan bahwa Tangsel  masuk dalam status darurat. Oleh karena itu, himbauan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona harus disikapi dengan baik oleh masyarakat Tangsel.

Pimpinan Unpam Bersama Wakil Wali Kota Tangsel

“Status Tangsel, darurat bencana. Sampai saat ini di Tangsel terdiri dari ODP Sebanyak 144 orang, PDP sebanyak 66 orang, Positif sebanyak 8 orang dan meninggal sebanyak 4 orang” Papar Orang Nomor satu di Tangsel Tersebut. (ZN)