Walikota Tangsel, Target Akhir Agustus 60 Persen Vaksin, September Belajar Tatap Muka

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie memantau kegiatan Vaksinasi di Universitas Pamulang dan memberikan bingkisan secara simbolis

 

Reportase.tv Tangsel – Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menargetkan 60 persen warga Tangsel sudah mendapatkan Vaksin di akhir Agustus.

Hal ini sebagai target persiapan pembelajaran tatap muka yang akan segera dilaksanakan bulan September mendatang sesuai peraturan pemerintah di masa PPKM level 3 Kota Tangerang Selatan.

“Akhir Agustus ini kami targetkan 60 persen warga Tangsel yang mendapatkan Vaksin kemudian awal September menjadi 70 persen sehingga kita bisa belajar tatap muka bagi pelajar Sekolah Dasar, SMP dan SMA. Sementara untuk perkuliahan menunggu peraturan dari Menteri Pendidikan,” terang Benyamin saat memantau kegiatan Vaksin di Universitas Pamulang, Kamis (26/08/21).

Pemerintah kota Tangsel terus berupaya melakukan kegiatan Vaksin dengan melibatkan seluruh Stakeholder dan lapisan masyarakat dengan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Universitas Pamulang (Unpam) menjadi salah satu kampus yang memberikan fasilitas vaksinasi untuk mahasiswa dan masyarakat. Program vaksinasi mahasiswa nasional ini bekerjasama dengan Pemkot Tangsel, Polri, DPR RI, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dalam rangka memutus laju penyebaran Covid-19.

Menurut Wakil Rektor IV bidang kerjasama, Dr. RR. Anggraeni, kegiatan ini bagian dari kepedulian kampus membantu pemerintah memutus matarantai penyebaran covid 19 yang terjadi di Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti 2.500 peserta vaksin. Mereka rela mengantri dengan tertib dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sebelumnya unpam juga melakukan vaksinasi sebanyak 10.000 peserta dan akan terus berlanjut hingga target mencapai 100 persen,” ujar Dewi. (ADV)

sumber : https://reportase.tv/walikota-tangsel-target-akhir-agustus-60-persen-vaksin-september-belajar-tatap-muka/