Unpam Jalin Kerjasama Dengan PT. KPJ Medica Dalam Hal Pelayanan Kesehatan

Pamulang – Universitas Pamulang jalin kerjasama dengan PT. KPJ Medica atau Rumah Sakit Medica BSD dalam bidang pelayanan kesehatan. Adapun perjanjian kerjasama dilaksanakan pada hari Rabu, 08 Juli 2020 di lantai 10 gedung kampus Viktor Universitas Pamulang. Terjalinnya kerjasama antara Unpam dengan PT. KJP Medica juga merupakan fasilitas dalam kesehatan yang disediakan oleh lembaga bagi keluarga besar civitas Universitas Pamulang. Turut Hadir dalam kegiatan ini Nor Azlina Jemain sebagai Direktur PT. KPJ Medica, drg. Annie Trisusilo, MAR sebagai Direktur Rumah Sakit Medika BSD, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M. sebagai Rektor Universitas Pamulang, Dr. Subarto, M.Pd sebagai Wakil Rektor II Universitas Pamulang dan Dr. RR. Dewi Anggraeni, M.H., sebagai Wakil Rektor IV Universitas Pamulang.

Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, M.M Menandatangani Perjanjian Kerjasama

Adapun perjanjian kerjasama ini melahirkan berbagai fasilitas pelayanan perawatan kesehatan dan pengobatan yang disediakan oleh PT.KJP Medica atau Rumah Sakit Medika BSD yang meliputi.

Pertama, rawat inap yang mencakup kamar perawatan, operasi atau tindakan pembedahan, pemeriksaan penunjang medis, obat-obatan, dan lain-lain yang berhubungan dengan kepentingan pengobatan dan indikasi medis.

Nor Azlina Jemain Direktur PT. KPJ Medica dan drg. Annie Trisusilo, MAR Direktur Rumah Sakit Medika BSD Bersama Rektor dan Wakil Rektor IV Unpam

Kedua, rawat Jalan yang mencakup pemeriksaan dan pengobatan dokter umum atau dokter spesialis, pemeriksaan Laboratorium dan alat diagnostik lain atas indikasi medis, pemberian obat-obatan yang sesuai dengan Daftar Obat Esensial Nasional (DOEN), operasi kecil dengan anesthesi lokal tanpa penyulit yang tidak memerlukan tindakan rawat inap, dan imunisasi dasar dari dokter umum atau bidan bagi bayi berumur di bawah satu tahun meliputi BCG (Bacillus Calmette Guerin), DPT (Difteri, Pertusis, dan Tetanus), Polio dan campak.

Ketiga, pemeriksaan dan pengobatan dokter gigi yang mencakup pencabutan gigi tanpa penyulit (non impacted), perawatan syaraf gigi; dan tambal gigi dengan amalgam. (ZN)